Muara Rindu

Ada yg berbeda dari 2019 dibandingkan seluruh bulan yang pernah ada. April adalah muara rindu, jawaban dari semua yang menunggu, dan tak sabar untuk bertemu. Ada yang menunggu bertahun-tahun, berbulan-bulan, berhari-hari. April menabuh talu, bagi banyak rangkaian dibulan-bulan lalu. April menjadi penutup, pembuka lembar petualangan baru, melengkapi alunan kehidupan nan syahdu.

Bagi sebagian kalangan, April dinanti untuk suksesi pimpinan, sebuah kesempatan untuk mengganti jajaran, dan manajemen kepresidenan.
Bagi sebagian lainnya, April menjadi akhir petualangan, dari perjalanan kepahlawanan, dan menjawab pertanyaan dari masa depan yang tanpa kepastian, siapa yang mati duluan, dan siapa yang melanjutkan kehidupan.
Bagi sebagian insan, April adalah waktunya memadu perasaan, memberikan jeda berarti bagi yang kelelahan, dan bersiap kembali menyusun hari depan.

April dua ribu satu sembilan akan lekat di ingatan, karena penuh dengan pilihan, aksi, dan harapan; masa depan, penuh kesan, bagi sebagian. April dua ribu satu sembilan adalah pengejawantahan ribuan langkah, yang takan terulang dua kali dalam kehidupan, tersimpan abadi dalam perasaan. April dua ribu satu sembilan hangat dengan pelukan, dengan wajah-wajah yang berarti dalam ingatan, menutup kegundahan dengan kedamaian, mendulang energi sekaligus menjalin harmoni, dengan mereka yang spesial bagi diri.

Semoga April dua ribu satu sembilan membawa damai bagi pikiran yang dipenuhi keributan, bagi perasaan yang dipenuhi keraguan, bagi mereka yang penuh kerinduan. Semoga mereka yang bermuara rindunya di bulan ini, dipenuhi relung-relung hatinya dengan kehangatan, diperkaya kebahagiaan dalam ingatan, dijernihkan dalam mengungkapkan perasaan, dimudahkan dalam segala urusan.

Mari menanti bulan ini, sambil mengiringi dengan doa sepenuh hati:
Allahumma Yassir wa la tuassir, Rabbi tammim Bi Khoir, bi Rahmatika, ya arhamarrahimin.

O Allah, make it easy, and do not make it difficult. O Allah make it end well. Grant us with your blessings and your love.

Allaahummaj’al lii nooran fii qalbii, wa nooran fii sam’ii wa nooran fii basharii wa nooran fii sya’rii wa nooran fii basyarii wa nooran fii lahmii wa nooran fii damii wa nooran fii ‘idhaamii. Wa nooran mim baini yadayya wa nooram min khalfii wa nooran ‘an yamiinii wa nooran ‘an syimaalii wa nooran min fauqii wa nooram min tahtii, wa nooran fii qabrii. Allahumma zidnii nooraw wa a’thinii nooraw waj’al lii nooraw waj’alnii nooraan.

🙂


April adalah muara rindu, dari mereka yang merindu:

  • Yang menunggu Game Of Thrones season finale selama 2 taun
  • Yang setia dengan Marvel Universe dari kapan taun (2008)
  • Yang menanti pemilu dan jajaran baru (baru bkn berarti ganti presiden)
  • Yang sengaja pemilu di KBRI biar saling ketemu
  • Yang mengarungi lautan untuk seminggu semata-mata untuk bertemu

About this entry